Selagi Masih Muda

Selagi Masih Muda
Gass poLL trussssssss

Senin, 17 Januari 2011

Kisaran Harga Busi Racing


Maraknya event balap motor di Indonesia, ikut membawa angin segar produsen busi. Ya! Peranti pemantik api di ruang bakar ini, mengalami peningkatan penjualan. Apalagi tipe busi racing dan tipe busi di atas busi standar.
“Selama ini sih memang begitu. Terlebih untuk tipe busi iridium dan platinum. Kedua tipe busi ini lumayan banyak dicari,
Malah menurut saya, konsumen yang beli juga belum tentu dipakai untuk di motor balap. Tapi bisa juga dipakai harian. Tentu dengan harapan, pengapian di motor bisa mengail performa lebih bagus lagi.
Padahal kalau bicara harga, khususnya untuk tipe busi iridium, punya harga jual yang enggak murah. Ya, busi ini dipasaran dijual dengan banderol sekitar Rp 85 ribuan. Begitunya tetap banyak diminati.
Menurutnya lagi, dari banyaknya tipe busi dan motor, ada empat varian busi yang lebih cepat laku dijual. “Yaitu, untuk Honda CBR 150, Kawasaki Ninja 250R, Suzuki Satria F-150 dan skubek,” timpal pria ramah itu.
Naiknya penjualan kedua tipe busi itu juga dapat tanggapan dari Peter Dionisius. “Memang betul. Iridium dan platinum cukup diminati. Mungkin karena imagenya yang kerap dipakai untuk di motor balap dan punya pengapian yang lebih fokus,”
Sip!
TABEL HARGA
NGK Platinum : Rp 22.500
NGK Iridium : Rp 85.000
G-Power : Rp 85.000
Denso Iridium : Rp 85.000
Splitfire : Rp 30.000
Magnum : Rp 21.000
Autolite Iridium
Autolite Dobel : Rp 85.000
platinum : Rp 50.000
Autolite Racing : RP 50.000
TDR Ballistic : Rp 25.000
Sumber :Hasil Survey lapangan team
Rata-rata harga busi iridium baik merk Denso maupun NGK adalah Rp 90 ribuan. Untuk Platinum rata-rata Rp 25 ribuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Bergabung Dengan Kami Semoga Blog Ini Bermanfaat.